About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

Senin, 30 Desember 2013

SERVICE & MAINTENANCE I.T.




1. PENDAHULUAN
Sistem informasi yang lengkap dalam suatu perusahaan dapat terdiri dari infrastruktur
jaringan, perangkat keras (hardware), software aplikasi-aplikasi seperti, sistem informasi akuntansi dan keuangan, sistem pengawasan persediaan barang (inventory control), serta sistem dan aplikasi lainnya yang saling mendukung dalam menjalankan pekerjaan di perusahaan.
Infrastruktur jaringan computer meliputi sistem transmisi dan distribusi data dari computer utama (server) ke semua komputer (client) dalam jaringan lokal, atau yang disebut LOCAL AREA NETWORK (LAN). Semua peralatan jaringan dan hardware lain seperti, hub-switch, modem dan router internet yang berfungsi dalam jaringan kerja tersebut.
Hardware dalam jaringan meliputi komputer (PC), notebook, berikut perlengkapan lainnya seperti printer, scanner, dan lainnya. Software aplikasi meliputi sistem operasi pada komputer server dan komputer client, software aplikasi umum perkantoran (office applications) lain seperti, Microsoft office, Autocad, aplikasi Internet dan Email, dan software aplikasi khusus yang digunakan sebagai penunjang berlangsungnya bisnis perusahaan seperti, sistem akuntasi keuangan, dan system persediaan barang.
Setelah sistem informasi tersebut berjalan dalam perusahaan, adalah tugas penting untuk
memeliharan dan memonitoring sistem tersebut agar selalu berjalan dengan baik. Secara rutin harus dilakukan pemeriksaan kondisi jaringan komputer terhadap server, dan komputer lain beserta software aplikasinya, pemeriksaan transmsisi dan distribusi data dalam sistem pengkabelan jaringan.
Permasalahan dalam jaringan komputer dapat berupa masalah koneksi data dalam jaringan
yang disebabkan oleh kabel transmisi yang rusak, kerusakan software aplikasi dan yang dapat
disebabkan oleh virus, kerusakan data ataupun hal lainnya.

2. SOLUSI & LAYANAN
Pemeliharan sebuah sistem informasi perusahaan yang merupakan jaringan komputer
sebagian besar sangat bergantung kepada ketersediaan sumber daya di bidang teknologi informasi / IT yang memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan sistem informasi yang dimiliki oleh perusahaan.
Sumber daya manusia ataupun sumber daya lainnya haruslah dapat dihandalkan dan dipercaya mampu memberikan pelayanan terbaik dalam proses pemeliharaan sistem agar dapat
menunjang kelangsungan proses kerja dalam perusahaan.
PT. Alfman IT Division menawarkan layanan dan solusi di bidang teknologi informasi
dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan di bidang IT. Semua solusi dan layanan
menyeluruh diberikan secara lokal di lokasi kerja pelanggan atau secara remote melalui aplikasi
terkait.
Adapun Jenis layanan dan solusi yang kami berikan antara lain:

System Back-Up & Recovery

1.      Memonitor dan mengatur back-up data dalam jaringan LAN.
2.      Menjamin kelangsungan sistem jaringan, keamanan data, dan sistem penyimpanan atau dokumentasi data.

System Troubleshooting & Optimization

1.      Menginstal, mengkonfigurasi, dan memelihara komputer Server, clients, dan perangkat
jaringan komputer lainnya seperti, hub-switch, router dan modem internet.
2.      Menginstal, troubleshooting, dan memperbaiki koneksi yang ada dalam sistem transmisi dan distribusi dalam jaringan kerja local / Local Area Network.
3.      Mensupport, memonitoring, dan melakukan test terhadap troubleshooting problem hardware dan software yang bersinggungan dengan semua perangkat dalam sistem jaringan komputer.
4.      Mengatur pemasangan, pemeliharaan, support dan upgrade dari server, desktop / laptop, software dan operating system.
System Upgrade & Security

1.      Menginstal sistem-sistem baru, perlengkapan pendukung, yang berhubungan dengan peningkatan kinerja jaringan komputer.
2.      Menginstal dan melakukan update secara berkala terhadap aplikasi anti-virus, anti-spyware, dan aplikasi lain yang berfungsi melindungi sistem dan komputer dari kerusakan yang diakibatkan oleh program-program perusak seperti virus dan lainnya.

Training & Consultation
1.      Menyediakan dukungan dan konsultasi untuk end-user di lingkungan komputasi desktop atau client.
2.      Menyediakan dukungan dan konsultasi untuk end-user untuk semua aplikasi-aplikasi berbasin LAN.
3.      Memberikan pengarahan dan konsultasi kepada user dan operator pengguna komputer, sehingga dapat mengoperasionalkan komputer sesuai dengan prosedur penggunaan yang baik dan benar.

Dengan sistem perawatan dan pemeliharaan sebagai berikut:

1.      On-Site Visit Schedule

2.      Kunjungan dari layanan dan solusi secara berkala dan terjadwal setiap 2 (dua) x kunjungan dalam 1 (satu) bulan dengan waktu selama 7 (tujuh) Jam kerja.
3.      Tenaga Ahli akan melakukan pemeliharaan dan memberikan layanan secara terstruktur sesuai dengan layanan dan solusi yang kami sebutkan diatas.
4.      Kunjungan untuk memberikan layanan dan solusi dilakukan pada hari kerja antara hari Senin sampai dengan hari Jumat, atau pada hari Sabtu (jika telah disepakati oleh perusahaan dan PT. Alfman IT Division).
5.      On-Call Service Support

1.      Memberikan layanan secara on-call melalui telepon selama hari dan jam kerja (Senin – Jumat, mulai pukul 08.30 – 17.00 wib) terkecuali hari libur.
2.      Memberikan response dan solusi terhadap permasalahan paling lambat 1 (satu) jam setelah permintaan penyelesaian masalah diterima melalui telepon.
3.      Layanan akan diterima langsung oleh tenaga ahli technical support yang akan memberikan panduan atau solusi untuk melakukan perbaikan terhadap perangkat keras atau software aplikasi pada sistem jaringan agar mempersingkat waktu troubleshooting.

4.      Emergency Support

1.      Layanan dan solusi yang diberikan dalam keadaan darurat, dimana perusahaan pelanggan mempunyai permasalahan dalam sistem IT yang harus diselesaikan oleh tenaga ahli technical support yang harus datang ke lokasi perusahaan diluar jadwal dan waktu layanan “On-Site Visit Schedule”.
2.      Layanan dan solusi Emergency support diberikan dan dipergunakan maksimal 1 (satu) x dalam 2 (dua) bulan hari kerja atau 6 (enam) kali dalam setahun masa kontrak servis.
3.      Layanan dan solusi Emergensy Support diberikan langsung dilokasi kerja dengan waktu kerja maskimal 4 (empat) jam dalam 1 (satu) hari panggilan.
4.      Emergency Support tidak berlaku diluar jam kerja dan hari libur.

3. KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH

Dengan melakukan kontrak pemeliharaan sistem teknologi informasi IT dengan PT. Alfman IT Division, maka perusahaan anda akan memperoleh berbagai keuntungan seperti:
1.      Perusahaan cukup berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan bisnis yang dijalankan dan tidak perlu lagi berfokus pada pemeliharaan dan pengembangan sistem informasinya, karena telah ada pihak yang akan mensupport perusahaan dengan sumber daya dan tenaga yang handal dan berpengalaman dibidangnya serta dapat dipercaya.
2.      Sumber daya manusia yang disediakan tidak perlu mendapat fasilitas sebanyak layaknya karyawan yang sebenarnya dari perusahaan, seperti asuransi kesehatan, uang transport uang makan, tunjangan hari raya, dan tunjangan karyawan lain-lain.
3.      Mendapatkan layanan pemeliharaan sistem dari tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional dengan spesialisasi berbagai macam disiplin ilmu dalam bidang IT.
4.      Menghemat waktu dan biaya untuk mencari tenaga kerja baru di bidang IT.
5.      Meningkatkan kinerja karyawan lain dengan tetap focus di bidang pekerjaannya masingmasing tanpa perlu memikirkan masalah-masalah operasional dalam penggunaan computer dan jaringan sistem informasi di perusahaan.
6.      Mendapatkan bantuan konsultasi untuk memecahkan masalah operasional dan global dalam bidang IT yang dihadapai oleh perusahaan dan bantuan dalam pembuatan perencanaan untuk pengembangan sistem informasi dan jaringan komputer lebih lanjut sesuai kebutuhan perusahaan.

4. BIAYA JASA PELAYANAN

Biaya dari pelayanan dan solusi maintenance & service IT. selama jangka waktu 1 (satu) tahun masa berlakunya kontrak servis adalah:
Rp. 5.000.000 ,-
Terbilang : Lima Juta Rupiah (harga tersebut diluar pajak).



5. FORTFOLIO

PT. Alfman IT Division memiliki keahlian dan pengalaman untuk memberikan layanan dan solusi untuk mendukung teknis pekerjaan pada berbagai permasalahan dalam perawatan dan
perbaikan sistem jaringan komputer dan berbagai permasalahan di bidang IT lain.
PT. Alfman IT Division telah memberikan jasa layanan dan solusi maintenance bidang IT terhadap perusahaan-perusahaan besar lain, beberapa diantaranya adalah:

-          PB. Perbakin Indonesia
-          PT. Sinar Elektronika SEB
-          PT. Sinar Elektrindo Perkasa
-          PT. Universal Laserindo
-          Indogama Perkasa
-          PT. Kifa Citra Pratama

0 komentar:

Posting Komentar