About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

Sabtu, 29 September 2012

Pengenalan Pemrograman PHP



Php merupakan bahasa pemrograman web disisi server atau bahasa pemrograman web yang dieksekusi server. Php pertama kali dibuat oleh Rasmus Lerdoff pada musim gugur tahun 1994. Awalmya digunakan pada situs webnya untuk mencatat siapa saja yang berkunjung dan melihat biodatanya. Versi pertama php dikeluarkan pada awal 1995 yang dikenal dengan dengan Personal Home Page Tool atau alat untuk membuat halaman web pribadi. Pada versi pertama ini php baru mengerti beberapa utilitas sederhana yang sering digunakan seperti buku tamu, counter dan lainnya. Php diprogram ulang pada pertengahan 1995 dan diberi nama php/fi yang merupakan singkatan dari personal home page dan form interface. Fi berasal dari paket yang dibuat Rasmus untuk menginteprestasikan data dari form, yang kemudian dikombinasikan dengan tool php ditambah dukungan untuk basis data mSQL (mini SQL).
Struktur Pemrograman PHP
Untuk menuliskan php diawali dan diakhiri dengan tag khusus. Ada 3 macam cara penlisan tag yang dapat digunakan untuk menulis php yaitu:
Cara I
<?
echo(“script php”);
?>
Cara II
<? Php
echo(“script php”);
?>
Cara III
<%
echo(“script php”);
%>
Cara III
menggunakan gaya Active Server Pages (ASP). Cara III disediakan untuk mengakomodasi programmer ASP yang terbiasa menggunakan <% dan %> dalam membuat script ASP hanya sekarang yang dituliskan didalamnya adalah script PHP. Adapun cara yang umum dipakai adalah cara ke I. Cara penulisan php dibagi 2 yaitu dengan ditempelkan pada kode html (embedded script) dan tidak ditempelkan tetapi kode html dimasukkan dalam sintaks php (non embedded script).

Referensi : http://www.awp.asia/tutorial/pengenalan-php/

0 komentar:

Posting Komentar